Cara Melihat Nomor IMEI Apple dan Android

Setiap orang pastinya ingin memilik gadget yang masih asli, namun tidak seia orang memperhatikan nomor (International Mobile Equipment Identity) IMEI yang ada di ponsel. Cek terlebih dahulu nomor IMEI handphone sebelum membelinya, karena sekarang ini banyak HP palsu.

Bagi pengguna Android, Kemu bisa cek IMEI dengan cara menekan *#06#, nomor IMEI handphone akan muncul, catan kemudian masuk ke menu setting, pilih about device,  kemudian klik status. Samakan kedua IMEI yang ada.


Selain itu ada Kamu juga bisa menyamakan IMEI yang di catat tadi dengan IMEI yang ada di smartphone, tepatnya di bagian tempat baterai. Di bagian kotak handpone juga tertera nomor IMEI, cocokan kedua nomor tersebut. Jika sama maka handphone Kamu asli.


Pengguna Apple juga bisa cek IMEI dengan cara menekan *#06#, kemudian catat. Kamu hari mencocokkan nomor 15 atau 16 digit tersebut dengan nomor IMEI yang ada di handphone . Setelah itu Kamu juga harus mencocokkan nomor tersebut dengan nomor smartphone. Caranya yakni.


Masuk di menu setting, pilih general lalu cocokan IMEI. Kamu juga bisa mencocokkan IMEI yang di catat tersebut dengan nomor IMEI yang ada di bagian belakan handphone atau yang ada di kotak handphone.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Melihat Nomor IMEI Apple dan Android"

Post a Comment